News & Events

apa beda jerawat dan komedo?

Apa Beda Jerawat dan Komedo ?

Posted by alamaya on Saturday, 12, September, 2015


Pernahkah anda bertanya-tanya apa beda jerawat dan komedo? Jika dilihat dari bentuknya sekilas jerawat dan komedo tampak hampir sama. Sama-sama berbentuk bulat , ada yang bernanah putih dan membengkak. Tapi sebenarnya komedo dan jerawat berbeda, mau tau perbedaannya?
Komedo
Komedo berbentuk seperti benjolan yang muncul di permukaan kulit dan berwarna hitam. Karena itulah komedo sering disebut sebagai bintik hitam. Komedo adalah jenis jerawat yang paling ringan dan muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Biasanya komedo muncul di wajah tetapi bisa juga muncul di punggung, dada, lengan atau bahu. Komedo adalah jerawat ringan, tidak ada peradangan sehingga tidak mengeluarkan nanah. Karena tidak terjadi inflamasi, komedo tidak terasa sakit. Komedo bisa mengalami peradangan jika dicukil atau digaruk.
Jerawat
Jerawat adalah komedo yang telah lama membusuk dan melibatkan kuman masuk ke dalam pori-pori menyebabkan penyumbatan. Penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak dikulit. Stress, pemakaian pil KB, kehamilan, masa haid adalah termasuk keadaan-keadaan yang bisa menyebabkan terjadinya jerawat akibat perubahan hormonal.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com