News & Events

laktobasilus 1

ANTIBIOTIK VS LAKTOBASILUS UNTUK ATASI MASTITIS INFEKSI SAAT MENYUSUI

Posted by Ernest Admin on Monday, 24, July, 2017


Antibiotik vs laktobasilus untuk atasi mastitis infeksi saat meyusui. Mastitis infeksi saat menyusui umumnya disebabkan oleh koloni bakteri merugikan yang berhasil masuk ke payudara (melalui lecet/ luka terbuka pada payudara). Antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk membunuh bakteri. Secara konvensional mastitis infeksi saat menyusui akan diterapi dengan antibiotik, namun perkembangan terbaru telah dipublikasikan kefektifan pengobatan mastitis infeksi dengan laktobasilus. Antibiotik vs laktobasilus, manakah yang lebih baik? Berikut laporan penelitian antibiotik vs laktobasilus .

Mastitis adalah penyakit menular yang umum selama menyusui, dan agen etiologi utama adalah staphylococci, streptococci, dan / atau corynebacteria. Efektivitas pemberian oral Lactobacillus fermentum atau Lactobacillus salivarius, dua strain lactobacilli yang diisolasi dari ASI, untuk mengobati mastitis laktasi dievaluasi dan dibandingkan dengan khasiat terapi antibiotik.

Dalam penelitian ini, 352 wanita dengan mastitis menular secara acak dibagi pada 3 kelompok. Wanita dalam kelompok A (n = 124) dan B (n = 127]) mencerna harian 9 log (10) unit pembentuk koloni (CFU) dari L. fermentum atau L. salivarius, masing-masing, selama 3 minggu, sedangkan Pada kelompok C (n = 101) menerima terapi antibiotik yang diresepkan di pusat perawatan primer masing-masing.

Hasil. Pada hari 0, jumlah bakteri rata-rata dalam sampel asi dari 3 kelompok serupa (4,35-4,47 log (10) CFU / mL), dan lactobacilli tidak dapat dideteksi. Pada hari ke 21, jumlah bakteri rata-rata pada kelompok probiotik (2,61 dan 2,33 log (10) CFU / mL) lebih rendah dari pada kelompok kontrol (3,28 log (10) CFU / mL). L. fermentum dan L. salivarius diisolasi dari sampel asi wanita pada kelompok probiotik A dan B. Wanita yang ditugaskan ke kelompok probiotik membaik dan mengalami kambuhnya mastitis lebih rendah daripada yang ditugaskan pada kelompok antibiotik.

Kesimpulan dari penelitian ini: Penggunaan L. fermentum atau L. salivarius nampaknya merupakan alternatif yang efisien untuk penggunaan antibiotik yang umum diresepkan untuk pengobatan mastitis menular selama menyusui.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com