News & Events

ginseng 1

ANDA MEMILIKI SINDROM METABOLIK? SAATNYA MELIRIK PANAX GINSENG

Posted by Ernest Admin on Monday, 1, May, 2017


Anda memiliki sindrom metabolik? Saatnya melirik panax ginseng. Wah apa sih sindrom metabolik itu? Itu adalah istilah kedokteran untuk menggambarkan kombinasi dari sejumlah kondisi, yaitu hipertensi, kadar gula darah yang tinggi, kadar kolesterol yang buruk, dan obesitas, yang dialami secara bersamaan. Anda tidak dianggap mengalami sindrom ini jika hanya mengidap salah satu kondisi tersebut.

Apa hubungannya dengan panax ginseng ? Sebuah studi yang meneliti efek panax ginseng/ginseng merah korea terhadap risiko kardiovaskular pada subjek dengan sindrom metabolik menduga adanya penurunan risiko karena konsumsi ginseng ini.

Penelitian ini meneliti efek suplemen ginseng merah Korea (KRG) pada parameter metabolik, penanda inflamasi, dan kekakuan arteri pada subyek yang memiliki metabolik sindrom.

Penelitian dilakukan pada satu kelompok acak, double-blind, terkontrol plasebo, pada 60 subjek yang tidak memakai obat-obatan yang dapat mempengaruhi fungsi metabolik dan vaskular. Subjek diacak menjadi kelompok KRG (4.5 g / d) atau kelompok plasebo selama 12 minggu. Parameter yang diukur adalah tekanan darah, penanda oksidatif atau inflamasi dan kecepatan gelombang pulsa brachial-ankle (baPWV) pada kunjungan awal (minggu 0) dan akhir (minggu ke 12).

Sebanyak 48 subyek berhasil menyelesaikan protokol penelitian. Pemberian KRG oral tidak secara signifikan mempengaruhi tekanan darah, penanda oksidatif atau inflamasi, atau baPWV.

Namun ternyata hasil penelitian menunjukkan bahwa ginseng merah korea tidak berpengaruh banyak pada tekanan darah, profil lipid, lipoprotein densitas rendah teroksidasi, glukosa darah puasa, atau kekakuan arteri pada subjek dengan sindrom metabolik.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com