News & Events

manyusui4

ADAKAH MANFAAT MENYUSUI BAGI IBU?

Posted by Ernest Admin on Friday, 9, December, 2016


Menyusui jelas memiliki berbagai manfaat untuk bayi, mulai dari memenuhi kebutuhan nutrisi hingga suplai zat kekebalan tubuh untuk bayi telah terkandung dalam ASI. Bagaimana dengan para ibu? Apakah menyusui juga bermanfaat untuk para ibu?

Tentusaja! Menyusui membakar ekstra kalori, sehingga dapat membantu ibu nenurunkan berat badan yang meningkat saat hamil, dengan lebih cepat. Jumlah kalori yang terbakar adalah sekitar 200-500 kalori per hari. Jumlah kalori tersebut hampir sama dengan jumlah yang terbakar saat ibu bersepeda selama 1 jam.

Saat menyusui, tubuh ibu menghasilkan hormon oksitosin, yang membantu mengembalikan rahim ke ukuran semula sebelum hamil dan mengurangi perdarahan pasca melahirkan.

Menyusui juga menurunkan resiko beberapa kanker khususnya, kanker payudara dan ovarium. Serta dapat menurnkan resiko osteoporosis/ penurunan kepadatan tulang.

Menyusui bayi secara eksklusif, selama 6 bulan dan tanpa pemberian bahan makanan pendamping ASI dapat menjadi alat kontrasepsi alami bagi ibu. Hisapan bayi pada payudara ibu akan merangsang dihasilkannya hormon prolaktin. Hormon prolaktin dapat menghambat pematangan sel telur dan menunda kesuburan.

Disamping itu, ibu tidak perlu membeli, membuat susu formula, mensterilkan dan menghangatkan botol susu bayi. Dengan begitu menyusui dapat menghemat waktu dan uang. Menyusui bayi anda, juga akan memberikan waktu untuk rileks dan lebih dekat dengan bayi anda.

Nah ayo ibu mari menyusui dan berikan ASI secara eksklusif. Bila produksi ASI kurang lancar, minumlah ASIMOM, herbal pelancar ASI dalam bentuk kapsul yang praktis dan terbukti efektif memperlancar ASI. Segera konsumsilah ASIMOM, ASI lancar ASIMOM solusinya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com