News & Events

manyusui3

3 POSISI TERBAIK UNTUK MENYUSUI BAYI ANDA

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 14, December, 2016


Posisi terbaik untuk anda adalah dimana anda dan bayi anda sama sama merasa nyaman dan rileks, serta anda tidak merasakan ketegangan untuk mempertahankan posisi atau tetap menyusui. Berikut adalah beberapa posisi yang umum untuk menyusui bayi anda:

Posisi dalam buaian. Letakkan sisi kepala bayi anda pada lekuk siku anda dengan seluruh tubuh bayi menghadap pada anda. Posisikan perut bayi anda berlawanan dengan tubuh anda sehingga bayi anda merasa disokong sepenuhnya. Lengan anda yang lain dapat memeluk dan menyokong kepala atau leher bayi anda, atau memegang punggung bawah melalui kaki2 bayi anda untuk menyokong bagian punggung bawahnya.

Posisi mengempit. Posisikan punggung bayi anda sejajar lengang bawah anda, gunakan telapak tangan anda untuk menyokong kepala dan leher bayi. Posisi ini sangat bermanfaat untuk bayi baru lahir dan bayi yang kecil. Bila anda melahirkan secara sesar, posisi ini berguna untuk menghindarkan tekanan berat tubuh bayi pada perut anda.

Posisi berbaring miring. Posisi ini paling cocok untuk menyusui sambil berbaring dimalam hari. Posisi berbaring miring sangat membantu bila anda melahirkan secara normal dan sedang dalam masa penyembuhan dari episiotomi, sebuah prosedur pemotongan untuk memperlebar pembukaan vagina saat persalinan. Gunakan bantal untuk mengganjal kepala anda agar lebih nyaman. Merapatlah pada bayi anda, gunakan tangan anda yang bebas untuk mengangkat dan menempatkan payudara anda pada mulut bayi. Setelah bayi anda mulai menghisap, sokong kepala dan leher bayi anda dengan tangan anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com