News & Events

menyusui1

3 POIN PENTING SAAT MENYUSUI

Posted by Ernest Admin on Sunday, 20, November, 2016


Menyusui sudah menjadi perbincangan sehari-hari diantara ibu-ibu yang baru saja melahirkan dan sedang dalam periode menyusui. Nah berikut 3 poin penting yang harus diperhatikan agar menyusui menjadi lebih menyenangkan bagi anda dan bayi anda.

KESADARAN. Perhatikan tanda-tanda bayi anda kelaparan, dan berikan air susu (ASI) saat bayi anda lapar. Hal ini disebut menyusui “sesuai permintaan”. Pada beberapa minggu pertama, anda mungkin harus menyusui 8 -12 kali dalam 24 jam. Bayi yang lapar seringkali menggerakkan tangan mereka ke arah mulut, membuat suara seperti menghisap, menggerak-gerakan mulut, atau bergerak kearah payudara anda saat digendong. Jangan menunggu hingga bayi anda menangis. Menangis adalah tanda bayi anda sudah terlalu lapar.

SABAR. Jangan terburu-buru saat menyusui bayi anda. Setiap menyusui sebaiknya dilakukan selama bayi anda mau. Bayi biasanya menyusu selama 10-20 menit pada setiap payudara. Sebaiknya sediakan waktu khusus untuk menyusui setiap harinya.

NYAMAN. Ini adalah kunci utamanya. Rileks kan diri anda dan air susu (ASI) anda akan lebih “mengalir”. Jadikan diri anda lebih nyaman dengan ganjalan bantal yang berfungsi mengganjal lengan, kepala dan leher, serta kaki dan tungkai sebelum anda mulai. Perhatikan pula posisi yang sesuai untuk anda. Posisi yang kurang tepat dapat mengakibatkan nyeri otot bahkan kurangnya produksi ASI.

Nah selamat menyusui ibu-ibu. Jangan lupa konsumsi ASIMOM nya supaya nutrisi ibu terpenuhi dan ASI tetap lancar.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com